3 Juli 2012

Kawaii Sushi and Suki

Beberapa waktu yang lalu saya dan si boss--pacar--mendatangi salah satu tempat makan sushi yang juga udah familiar di Jogja yaitu Kawaii Sushi and Suki. Sangat mudah menemukan  gerai sushi ini. Tau pom bensin gede di deket jembatan lempuyangan kan ? Nah, Kawaii Sushi and Suki berada di dalam kawasan pom bensin tersebut.

Ketika saya pertama kali ke tempat ini, belum disediakan menu suki. Jadilah pada kesempatan berikutnya kami menerima tawaran pelayan untuk mecoba suki di tempat ini. Jika ingin menyantap suki, anda diminta untuk naik ke lantai 2 bangunan. Tempatnya luas, bersih dan sangat tenang, cocok untuk dijadikan tempat mengerjakan tugas ataupun sekedar hang out. Ruangan tersebut dikelilingi jendela kaca sehingga pengunjung bisa melihat lalu pemandangan di luar.

Seorang pelayan pria mengantarkan menu list ke meja kami. Jika ingin memesan suki anda bisa memilih suki sesuai dengan keinginan di pendingin makanan di dekat meja kasir. Untuk suki-nya, saya memesan suki di plate hijau muda yang berisi udon (mie khas jepang), rollade ayam dan tofu (tahu khas jepang). Untuk setiap plate berwarna hijau muda dikenai tarif 7500 aja. Untuk tambahannya, doi memesan suki pada plate biru yang berisi irisan cumi, bakso ikan dan udang. Suki plate biru dibandrol sedikit lebih mahal yaitu 15000/plate. Tidak lupa agar tetap sehat kami memesan plate putih seharga Rp 4000 yang berisi irisan sawi. Untuk kuahnya bervariasi, anda bisa memilih salah satu atau kedua-duanya. Kuah yang kami pesan adalah kaldu ayam dan tom yum. Seperti suki kebanyakan, penyajiannya disertai kompor portable dan kita sendiri yang nentuin tingkat kematangan suki nya. 


Penampakan suki, yang bening kaldu ayam dan yang oranye tom yum

Karena kami adalah duo perut karet, memesan suki saja dirasa sangat sangat gak cukup. Kami pun memutuskan untuk memesan sushi.



Grilled Salmon Cheese Roll. Menurut saya salmonnya over cook. Di dalam nasi tersebut ada cheese yang melted dan zucchini (timun Jepang). Recommended ! Harganya 17.500/porsi.



Ini pesenan saya, Chicken Teriyaki Roll, dimana chicken teriyaki dibalut dengan nasi yang telah diberi cuka kemudian digulung deh dengan nori. Seporsi chicken teriyaki roll dihargai 12.500.


Kalo yang ini siapa juga tau, Miso Soup. Orang-orang jepang gemar menyantap soup sederhana ini. Kuah soupnya terasa asin dari soyu (kecap asin khas Jepang) dan dashi (kaldu untuk miso). Di dalamnya ada tahu putih yang dipotong kecil dan irisan daun bawang. Ketika tahunya masuk di mulut, langsung hancur karena sangat lembut. Kuahnya, wah gurih banget. Harganya 5000/mangkok.




For the last, i choose this one for my dessert. Strawberry and Chocolate Puding. Untuk puding coklatnya sendiri berasa banget coklatnya dan lembut. Tapi untuk strawberry pudding--so sorry--teksturnya cenderung lebih keras dan lebih cocok disebut sebagai agar-agar. Meskipun begitu, strawberry pudingnya emang berasa strawberry karena dibuat dari strawberry asli. Saus vanilla yang dituang di atas puding sangat pas, karena tidak terlalu manis serta gak bikin eneg. Untuk mencicipi seporsi puding ini cukup membayar Rp 5000.


Untuk harga makanan dan minuman yang lain saya kurang inget detailnya, tapi kurang lebih dibandrol dengan harga 1000-19.500 per porsi.

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com