3 Juli 2012

Entok Slenget Kang Tanir

Pernah denger entok gak ? Enthok adalah persilangan dari itik sama bebek. Itik itu yang lehernya panjang, kalo bebek.....--saya bingung. Apapun itu, entok adalah salah satu makanan yahud ! Entok Slenget Kang Tanir adalah salah satu kuliner enthok pedes di Jogja yang harus diperhitungkan. Letak warung makan ini di daerah Turi, ancer-ancernya kalo dari persimpangan di deket boyong kalegan resto belok kiri ke arah selatan (Jl. Palagan), terus langsung belok lagi ke kanan di deket Alf*mart. Terus aja ikuti jalan sampai ketemu Polsek Turi sebelum jembatan. Si entok slenget ini di seberangnya Polsek Turi.


Entok slenget ini baru buka jam 4 sore sampai habis. Gak jarang sebelum buka udah banyak pengunjung yang ngantri. Nah yang perlu dicatet, setiap hari legi warung ini bakalan tutup, jadi kudu rajin cek kalender. Warung entok slenget ini hanya menyajikan satu menu yaitu oseng entok pedes.


Buat yang gak doyan makan jenis bebek-bebekan, jangan khawatir. You must try it ! Daging entok yang sebelumnya sudah direbus kemudian dipotong kecil-kecil, setelah itu baru dioseng dengan bawang merah, bawang putih, gula jawa, lada dan si "slenget" cabe rawit merah. Anda bisa memesan seberapa pedas entok yang ingin dimakan. Jika kurang pedas bisa menambahkan irisan cabe rawit ekstra. Rasanya sendiri manis, pedas dan gurih yang bercampur dengan daging entok yang sangat lembut + gak amis. Delish !


Timun dan irisan halus kol sebagai pelengkap entok slenget.


Entok juga disajikan dengan nasi panas.

Entok slenget ini dibandrol 9000/porsi. Untuk minuman cukup membayar 2000. Nah bagaimana ? Anda tertarik mencoba ?

1 comments:

handoyo mengatakan...

Patut dicoba sekalian turing

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com