3 Juli 2012

El Bueno Mexican Food

Masih di Jl. Palagan, ada salah satu resto yang menyajikan aneka makanan Meksiko. Lokasinya tidak jauh dari Mirota Kampus Palagan. Di malam hari memang agak sulit mencari keberadaan resto ini meskipun letaknya di tepi jalan. Kenapa ? Karena restonya remang-remang pake banget. Jadi mata anda harus sedikit lebih jeli ketika mencari lokasinya. El Bueno Mexican Food ini memang baru didirikan dan mungkin menjadi resto pertama di Jogja yang khusus menyajikan masakan meksiko.

Tempat makan ini dibuat seperti pondokan. Pengunjung bisa memilih ingin lesehan atau tidak, ingin menikmati makanan di dalam pondokan atau malah duduk di taman yang disediakan. Kalau saya sih lebih memilih untuk duduk di taman, biar gimana gitu (--,) Nah gak lama kemudian seorang pelayan mengantarkan menu ke meja saya. Menu makanan yang disajikan cukup bervariatif dan ya memang berbau Meksiko. Untuk minumannya sama seperti minuman di tempat makan kebanyakan. Mungkin minuman ala Meksiko agak sulit diterima bagi lidah orang Indonesia kebanyakan--mungkin loh.

Setelah mencla mencle, saya pun memutuskan untuk memesan Beef Tacos seharga 13000. Beef Tacos merupakan daging giling yang sebelumnya telah dimasak, kemudian dimasukkan ke dalam tortilla bersama dengan irisan lettuce, potongan kecil tomat, apel dan timun, lalu dituang mayonaise, saus dan ditaburi keju di atasnya. Beef Tacos di tempat makan ini juga dilengkapi dengan semacam saus botolan yang diberi irisan bawang merah dan rawit. Menurut saya Beef Tacos ini enak dan sayurannya segar. Tortilla nya juga renyah. *nomnom*


Makanan yang selanjutnya dipesan adalah Chicken Chilli Burritos seharga 13000. Makanan ini hampir sama dengan tacos, tetapi tortilla nya gak dimasak sampai kering seperti tacos. Isiannya berupa cincangan daging ayam yang dimasak pedas, nasi, irisan lettuce, potongan kecil tomat, timun dan sayuran beku, kemudian digulung dengan tortilla. Penyajiannya juga hampir sama dengan nacos, dilengkapi saus serta taburan keju. Soal rasa, memang pedas dan tortillanya dimasak sempurna. Silahkan dicoba bagi yang penasaran.


Nah kalo yang ini udah akrab banget di telinga kita, Nachos. Nachos adalah keripik jagung, keripik tortilla khas Meksiko. Penyajiannya dengan topping mayonaise dan parutan keju di atasnya. Biasanya nachos dimakan dengan saus salsa, tapi di resto ini menggunakan saus botolan yang dicampur dengan irisan bawang merah serta rajangan cabe rawit. Untuk menikmati nachos ini anda harus membayar 9000/porsi.


Masih banyak varian burritos, tacos, Mexican fried rice dan berbagai makanan Meksiko lainnya. Saya sedikit penasaran dengan Albondigas Soup, tapi pada saat itu pelayannya mengatakan bahwa soupnya sudah habis. Laku dong.. Tempat makan ini bisa dijadikan alternatif cemilan, karena makanan yang disajikan tidak terlalu berat. Untuk range harga dimulai dari 3000-16000.

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com