2 Juli 2012

Mie Ayam Bu Tumini

Happy holidays for us. Mumpung liburan, jadi saya manfaatin buat meleboi (kalo bahasa bakunya sih jalan-jalan). Jam setengah dua siang, pacar udah standby nungguin di depan kosan. Rencananya kita mau makan sate petirnya Pak Nano. Tapi berhubung perut udah di level emergensi, jadilah santap siang di salah satu tempat makan dekat kosan. Selesai makan, kami ngerasa gak puas dikarenakan hal a-z dari makanan yang disediakan. Intinya, duo perut karet ini masih kelaperan. Lah piye ? Muncullah ide buat nyobain Mie Ayam Bu Tumini.

Sebenarnya ini mie ayam udah lama saya dengar. Tapi tiap kali pengen nyobain selalu nemuin kendala. Kami pun beranjak dari tempat makan tersebut dan memulai perjalanan super jauh ke lokasi mie ayam. Jujur aja salah satu kendala kenapa saya belum pernah nyicipin mie ayam bu tumini adalah karena lokasinya yang menurut saya jauh. Lokasi kos saya di gunung, lah mie ayam nya di ujung-ujungnya Jogja (ini berlebihan). Mie ayam yang konon katanya termasuk jajaran mie ayam worth it di Jogja ini terletak di  Jl. Imogiri Timur, deketan sama pintu masuk terminal Giwangan. 

Karena dalam rangka coba-coba, kami hanya memesan mie ayam setengah porsi + ceker ayam. Tidak lama menunggu, pesanan pun datang. First impress saya ketika melihat mie ayamnya adalah "sama seperti di foto". Mie dan ceker ayam yang disiram dengan semcam kuah kental yang cukup banyak. Bagi saya ini sangat menarik karena selama ini kebanyakan mie ayam yang pernah saya konsumsi, topping ayamnya kering. Tanpa babibu saya langsung mencoba dan INI DIA YANG SAYA CARI. Ayamnya bener-bener lembut dan udah pasti berasa wong bumbunya menuhin mangkok. Ceker ayamnya juga lembut banget dan yang paling penting gak amis. Mie nya sendiri agak lembek untuk lidah saya, tapi tetap tidak mengurangi cita rasa. Bumbu alias kuahnya di level manis yang pas. Biasanya kalo makan bakso, mie ayam dan sejenisnya, saya selalu menambahkan saos, kecap dan sambel. Tapi kali ini gak, bumbune mak nyuss cyin...


Penampakan mie ayam nya *slurp*

Soal harga gak usah khawatir. Seporsi mie ayam yang setengah mangkok cuma 4500. Cekernya cuma 5500 dan ada 4 ceker dalam satu porsi. Minuman ya standar lah, es teh dan es jeruk harganya 2000/gelas. Murah kan ?

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com